Saturday, December 31, 2011

Buat apple ID tanpa kartu kredit (Iphone / Ipad)

Mau download2 free application dari App Store ?? Pastinya butuh apple id sebelum kita bisa install aplikasi yang ada di App store. Yang sering jadi masalah adalah harus memasukkan kartu kredit yang valid. Kadang kita jadi males/batal daftar karena mungkin ga punya cc atau takut ntar jadi malah konsumtif :) atau mungkin ada alasan lain (takut kali). Sebenarnya kita dapat membuat account tanpa memasukkan data kartu kredit, begini caranya:

Pada saat kita install aplikasi dari app store saat ada permintaan sign in menggunakan apple id,
pilih menu "Create New Account"
Akan tampil menu Country or Region, Pada pilihan Store pilih Indonesia, klik tombol "Next"

Kemudian akan tampil terms and condition dan Apple privacy policy
Pilih Agree , kemudian pada menu selanjutnya kita akan memasukkan alamat email (yg valid dan bisa kita akses karena link untuk aktivasi akan dikirim pada email ini) , pilih password yang diinginkan kemudian lengkapi data-data seperti security question, tanggal lahir dan lainnya.

Klik "Next" , kemudian pada bagian payment option pilih "None" lengkapi isian. Klik "Done"
Di sini sudah selesai proses pembuatan account, cek email kita untuk aktivasi account. Dari email akan diberikan link untuk aktivasi, setelah proses aktivasi berhasil kita dapat login menggunakan alamat email dan password yang kita masukkan. Dan selanjutnya tinggal pilih-pilih deh aplikasi yang pengin diinstall :)

No comments: